Pengurus MUI Kecamatan Parakansalak Masa Khidmat 2024/2029 dilantik dan dikukuhkan


MUI Parakansalak - Setelah sebelumya digelar dilaksanakannya MUSDA MUI kecamatan Parakansalak pada bulan Mei 2024, kini Pengurus MUI Kecamatan Parakansalak dilantik dan dikukuhkan oleh Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Sukabumi. Acara ini digelar pada hari Ahad 04 Agustus 2024 yang bertepatan dengan 29 Muharram 1446 H. Acara ini dihadiri oleh Forkopincam, Lembaga keagamaan se-Kecamatan Parakansalak, para pimpinan instansi, dan tentu saja seluruh pengurus MUI Kecamatan Parakansalak, dari mulai Dewan Pertimbangan, Pengurus Harian dan seluruh Komisi, selaku peserta yang akan dilantik. Hadir pula Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi Dr. H. Unang Sudarma, S.H., M.Si, karena acara ini dirangkai dengan Sosialisasi ZIS UPZ DKM / Masjid sekecamatan Parakansalak yang diprakarsai oleh UPZ BAZ Kecamatan Parakansalak.

Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 170 peserta, terdiri dari dari 57 Pengurus MUI dan 78 Ketua DKM se-Kecamatan Parakansalak, 6 Ketua UPZ Desa, dan kurang lebih 20 tamu undangan. Acara berlangsung khidmat. Rangkaian acara dimulai dengan pembacaan Ayat SUci Al-Qur'an, Lagu Indonesia raya, Mars Sukabumi, Mars MUI, Sambutan-sambutan, Prosesi Pelantikan dan dilanjutkan dengan Sosialisasi ZIS.

Prosesi Pelantikan dilakasanakan oleh Ketua Umum MUI Kabupaten Sukabumi, KH. E. Fatahillah Nadiri. Sebelumnya juga beliau menyampaikan sambutan tentang bagaimana konsep kepemimpinan.

Setelah sesi foto bersama, acara dilanjutkan dengan sesi ke-2 yaitu Sosialisasi ZIS oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Sukabumi Dr. H. Unang Sudarma, S.H., M.Si. Dalam materinya beliau menyampaikan tentang konsep ZIS serta peruntukannya. DIlanjut dengan Materi ke-2 oleh Penyuluh KUA Kecamatan Parakansalak, tentang penggunaan aplikasi ZIS.

Acara diakhiri dengan do'a oleh Kepala KUA Kecamatan Parakansalak, Ismail S.H.I.

Berita Lebih Baru Berita Lebih Lama
No Comment
Add Comment
comment url